Kamis, 31 Mei 2012

“REKTOR CUP” AJANG MENCARI BIBIT UNGGUL KARATEKA UMM




Aula BAU Universitas Muhammadiyah Malang, Minggu (13/5) lalu diramaikan dengan adanya “Kejuaraan Karate Rektor Cup 2012”  yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) INKADO UMM.  Kejuaraan yang betema “Karate Membangun Karakter Bangsa” ini diikuti tak kurang dari tujuh tim dari masing-masing fakultas yang mendelegasikan atlet-atletnya.
Event Rektor Cup ini dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit karateka baru yang  nantinya akan mewakili UMM di ajang-ajang kejuaraan seperti POMDA, POMNAS, maupun kejuaraan karate lainnya bukan hanya di tingkat regional, melainkan juga di tingkat nasional. Hal ini senada dengan harapan Ka. Minat Bakat dan Lingkungan Bapak Joko Siswanto, S.Sos ketika membuka acara, “Rektor Cup merupakan ajang yang menjadi awal bagi mahasiswa untuk bisa berprestasi di luar universitas”.
Aroma persaingan berbumbu sportifitas sudah terasa ketika acara masih baru akan dimulai.  Para peserta, tamu undangan, maupun penonton terlihat sangat antusias sejak acara dimulai dengan tradisi karate.  Kejuaraan ini semakin semarak ketika Lalu Jaelani Sidik (FKIP), Aditya Putra S. (FPP) dan Aditya Winedy (lulusan UMM) menunjukkan atraksi Kata.
Pertandingan dibagi menjadi dua cabang yaitu kata (putra/putri) dan kumite (putra/putri). Kumite putra dibagi menjadi empat kelas, antara lain: kelas -60kg, -67kg, -75kg dan kelas bebas. Sedangkan untuk kumite putri dibagi menjadi tiga kelas yaitu kelas -50kg, -55kg dan kelas bebas.
Perebutan juara berlangsung sengit.  Semua atlet berjuang keras untuk mengharumkan nama fakultas mereka masing-masing. Akhirnya keluar sebagai juara 1 untuk setiap kelas pertandingan: Evita Munjayanti (FIKES) Kata Putri, Ferlyna Vivi (FKIP) Kumite Putri kelas        -50kg, Queen Jales (F.Psi) Kumite Putri kelas -55kg dan kelas bebas, Aditya Putra S (FPP) Kata Putra, Noor Hidayat (FKIP) Kumite Putra kelas -60kg, Nur Fajri Azhar (FT) Kumite Putra kelas -67kg, M. Al-Farizi (FT) Kumite Putra kelas -75kg, dan Ryannizar (F.Psi) Kumite Putra Kelas Bebas.
Ketua pelaksana Kejuaraan Karate Rektor Cup 2012, Haryo Seno (FISIP) dengan bersemangat mengatakan, “Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar.  Semua perserta sangat bersemangat dan sportif dalam bertanding. Semoga dengan adanya Kejuaraan Karate Rektor Cup ini dapat mengantarkan karateka-karateka UMM untuk bisa berprestasi lebih tinggi lagi”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar